Wednesday, July 6, 2011

Muslimah Sejati


Muslimah berdasarkan arti katanya merupakan seorang wanita muslim, tidak hanya sekedar wanita yang beragama islam, tapi merupakan bentukan seorang wanita yang dari dirinya tercermin sosok wanita muslim yang menyeluruh. Tidak hanya islam KTP!
Sebenarnya apa sih tujuan kita ada di muka bumi ini. Tuk menjawab ini, coba kita lihat Al Qur’an surat Adz Dzariyat (51) ayat 56: “Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku”. Nah, sekarang sudah tau kan?!
Setiap langkah kita akan membentuk kepribadian kita. Nah, kepribadian yang kita miliki ketika menjadi Muslimah yang berpegang pada Al Qur’an dan As Sunah, diantaranya adalah:
1.     Akidah yang lurus
Akidah yang lurus disini adalah meyakini bahwa Allah adalah satu-satunya Rabb dan Illah manusia. So, nggak sepantasnya seorang muslimah mengambil apa-apa yang tidak datang dari Allah karena hanya padanyalah kita kembali dan mempertanggung jawabkan tiap perbuatan kita.
2.     Ibadah yang benar
Ibadah yang benar disini pastinya meniatkan semua hanya untuk Allah dan dengan cara-cara yang telah Rosulullah contohkan. Oke Sist?
3.     Akhlak yang kokoh
Seorang muslimah yang memiliki akhlak islami pastinya akan memiliki makin banyak kemiripan dengan akhlak Rasulullah. Jangan mimpi tinggal di surga kalau nutup aurat aja males, padahal ngakunya muslimah.
4.     Pandai menjaga waktu
Muslimah perangkat komplitnya yang lain adalah pandai menjaga waktu, karena dia sadar betul bahwa waktu merupakan sesuatu yang tidak bisa diganti dan ditukar dengan apapun.  Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian.. “(QS. Al Ashr:1-2)
5.     Bermanfaat bagi orang lain
Muslimah akan memperhatikan kondisi orang-orang disekitarnya dan menolongnya bila dibutuhkan, karena Allah berjanji dalam sebuah hadist Dan Allah akan selalu menolong hamba-Nya jika hamba tersebut menolong saudaranya”(H.R. Muslim)
Sudah siapkah anti  jadi Muslimah Sejati??? ^_^
(Galih N.H, dari berbagai sumber)

No comments:

Post a Comment